Dilatih Untung Sangaji Bikin Paving Block, Warga Antusias

  • Bagikan

ACEH UTARA,ARAFURA,- Ir.H.Ahmad Untung Surianata, MH atau Untung Sangaji, Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 dan Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022 belum lama ini terlihat bersama sejumlah warga di kediamannya di area Pantai Bantayan Seunuddon sedang membuat paving block, satu lagi ketrampilan yang diajarkannya kepada masyarakat. Bukan tanpa alasan, Untung memberi perhatian khusus terhadap ketrampilan yang satu ini mengingat manfaatnya yang dapat dirasakan warga nantinya.

Tidak hanya melulu soal kreativitas tetapi juga menjadi salah satu solusi ketika warga ingin meningkatkan ekonomi dan penghasilan untuk keluarga. Apalagi pembuatan paving block bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu kuatir akan tingkat kesulitannya. Sebab jika ditekuni dengan baik maka proses pembuatannya menjadi mudah dan tentunya tidak banyak menyita waktu.

Warga sangat antusias mengikuti pelatihan dari Untung Sangaji dan yang membuat Untung salut, anak-anak muda juga tidak kalah semangatnya. Termasuk beberapa pasangan suami istri yang memang sengaja datang untuk mengikuti pelatihan. “Sekali saja saya ajarkan ketrampilan mencetak paving block, mereka sudah bisa. Saya salut karena warga memperhatikan arahan dengan seksama sehingga ketika saya tinggalkan langsung bisa dikerjakan sendiri.

Bahkan ada yang dibantu istri mereka masing-masing, keren sekali,”terang Untung kepada ARAFURA News via telepon, Senin (16/10). Dengan penuh kesabaran, mantan polisi yang dikenal berkat aksi heroiknya menumpas teroris ini memberikan arahan dan penjelasan kepada warga hingga benar-benar dipahami dengan baik. Di antaranya hal-hal penting apa saja yang harus diperhatikan saat membuat paving block, bagaimana teknik memasang, komposisi campuran, perhitungan campuran dan tahapan-tahapan lain secara keseluruhan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *