Dilatih Untung Sangaji, Andri Mampu Hasilkan Ratusan Pot

  • Bagikan
Andri saat membuat pot (foto:ist)

JAYAPURA,ARAFURA,-Kepada ARAFURA News, Andri Rinaldi Bassay bercerita tentang kemajuannya selama  mengikuti pelatihan home industri yang diberikan oleh Kepala Bagian Pengadaan Biro Logistik (Kabagada Rolog) Polda Papua, AKBP.Ir.Untung Sangaji, MH, sosok yang dikenal multi talenta dan suka berbagi ilmu kepada siapa saja. Pemuda yang tinggal di Hamadi Jayapura ini merasa senang dapat dilatih oleh Untung Sangaji karena sekarang ia memiliki kemampuan menghasilkan karya yang berkualitas.  Di sela-sela aktivitasnya sebagai karyawan hotel,  Andri bergabung dengan Untung Sangaji berlatih membuat pot kembang dan pot bonsai yang indah.

Selain Andri, beberapa temannya juga ikut dilatih, yaitu Andy Stevi Koridama, Rizky, Yosua Somokil, Muh.Ali Anjela Koridama, Findian Grend Marselina Tokan dan Metha Kubuan. Secara bergantian Andri dan rekan-rekannya mengikuti pelatihan sesuai jadwal yang sudah disepakati mengingat Untung Sangaji juga harus membagi waktu untuk melatih masyarakat di lingkungan sekitar. Jumlahnya ada 30 orang, terdiri dari mama-mama Papua serta beberapa remaja putra putri. “Saya berterima kasih kepada Bapak Untung yang sudah melatih kami sehingga trampil membuat produk yang bagus.

Beliau baik sekali dan saya harap dapat terus mendampingi anak-anak muda Jayapura hingga benar-benar trampil dan dapat ikut serta meramaikan pameran yang akan digelar nanti,”terang Andri kepada ARAFURA News via telepon, Senin (24/10). Andri berharap dapat memamerkan karyanya pada pameran tersebut sehingga banyak dikenal luas oleh publik. Selama kurang lebih 2 bulan, Andri sudah membuat 200 pot dan ia mengaku tidak menghadapi kesulitan karena Untung Sangaji memberikan arahan dengan sangat baik dan sabar. Pemuda berusia 24 tahun ini mengharapkan dapat hidup lebih mandiri karena menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *