Didampingi Pj Bupati Mappi, Pj Gub PPS Audiens Bersama Masyarakat Bade

  • Bagikan

BADE,ARAFURA- Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael R Gomar, S,STP,MSi mendampingi Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan Prof.DR.Ir.Apolo Safanpo,ST,MT melakukan Kunjungan Kerja Sarafi Natal juga menyempatkan diri untuk melakukan tatap muka atau audiens bersama warga masyarakat Bade Distrik Edera Kabupaten Mappi. Pertemuan dilakukan di Gedung Soska Kevikeman Katolik di Bade tersebut dihadiri langsung ribuan warga yang memadati, Kamis (14/12).

Disambut tari-tarian selamat datang Suku Auyu nampak sukacita ribuan warga Bade ketika Penjabat Gubernur memasuki area Gedung Soska. Sukacita nampak diwajah masyarakat disebabkan ini merupakan kunjungan kerja pertama Apolo sebagai Gubernur PPS di wilayah itu
.
Sejumlah perwakilan baik itu tokoh agama, tokoh adat dan pertempuan menyampaikan aspirasi terkait pendidikan, kesehatan, jaringan telkomsel, sumber daya anak-anak Bade untuk penempatan jabatan dan ASN termasuk aspirasi atas daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Muara Digoel.

Semua aspirasi tersebut mendapat estensi atau perhatian yang tinggi oleh Bapak Penjabat Gubernur PPS bahkan akan melakukan langkah konkrit . Seperti membentuk tim ekstensi bersama Pemerintah Kabupaten Mappi dengan tugas menelusuri atau menindaklanjuti proses usulan DOB di Wilayah Mappi yakni Kabupaten Muara Digoel dan Kabupaten Admikorbay.
Pada kesempatan itu, diberikan secara simbolis bantuan alat-alat pertanian ( Alsintan), bantuan alat transportasi air dan bantuan makanan minuman bergizi bagi anak-anak usia Balita dan bantuan Bama (bahan makanan) atau sembako untuk didistribusi kepada keluarga-keluarga di Bade yang membutuhkan.

Bantuan diterima baik itu perwakilan kelompok pertanian, perwakilan guru dan perwakilan masyarakat termasuk Kepala Distrik Edera. **( Felix)**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *