Deklarasi Gagasan Paguyuban Otomotif Disambut Positif

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Deklarasi bertajuk Agen Pemilu Damai yang digagas oleh Paguyuban Otomotif Merauke di kawasan Pantai Lampu Satu, Minggu (26/11) mendapat apresiasi sejumlah pihak di antaranya wakil bupati, wakapolres dan komisioner KPU. Terlebih lagi, paguyuban yang beranggotakan penggemar motor itu menjadi paguyuban otomotif pertama yang melaksanakan deklarasi sehingga mendapat sambutan positif.

Wakil Bupati Merauke, H.Riduwan, S.Sos.M.Pd mengemukakan, deklarasi tersebut sangat bermanfaat sebagai sarana edukasi dan mengajak masyarakat dalam hal kebaikan terutama menjelang tahun politik demi mewujudkan Pemilu damai. Pilihan boleh saja berbeda namun harus diingat, perbedaan itu jangan sampai merusak kedamaian dan kerukunan. “Kerukunan harus selalu terpelihara, hati kita tetap satu, satu hati satu tujuan,”ujarnya.

Sementara itu Wakapolres Merauke, Kompol Viky Pandu Widhapermana, SH, SIK, MH mengungkapkan rasa bangganya karena Paguyuban Otomotif Merauke telah menginisiasi deklarasi damai. Ini adalah langkah positif dan sangat membantu jajaran kepolisian dalam menciptakan suasana damai saat pelaksanaan Pemilu. Polres Merauke juga telah melaksanakan kegiatan serupa beberapa waktu lalu dengan mengundang sejumlah pihak, baik Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kalangan mahasiswa, tokoh agama dan lain sebagainya.

“Saya selaku wakapolres menghimbau agar kita bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai. Pilihan boleh berbeda tapi tujuan kita tetap satu yaitu kemajuan NKRI,”terang Kompol Viky. Pada kesempatan yang sama, Komisioner KPU Merauke, Michael Sarawan menyampaikan bahwa paguyuban otomotif pertama di Indonesia yang melakukan deklarasi adalah dari Merauke sehingga hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Untuk itu ia akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan di tingkat provinsi dan pusat sehingga dapat diketahui. Ia mengucapkan terima kasih karena deklarasi tersebut menjadi gagasan yang luar biasa dalam rangka menyongsong Pemilu tahun depan terutama saat memasuki masa kampanye. “Jika rekan-rekan paguyuban telah menginisiasi deklarasi maka saya berharap saat Pemilu nanti dapat berperan aktif dan tentunya tidak golput,”pungkasnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *