Danrem:TNI Harus Pedomani Aturan

  • Bagikan
Danrem usai ziarah di TMP bersama komandan satuan lain (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Reza E.Reza Pahlevi, SE mengemukakan bahwa sebagai prajurit TNI sudah seharusnya dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik berdasarkan aturan yang ada dan menjadi pedoman. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HUT TNI ke 77 tahun ini yaitu ‘TNI Adalah Kita”. Oleh sebab itu ia meminta seluruh prajurit dapat memaknai kalimat tersebut dan mengimplementasikan dalam tugas khususnya di wilayah selatan Papua.

“Kita sebagai prajurit harus dapat memegang aturan yang sudah dipedomani, tunjukkan bahwa kita benar-benar TNI yang lahir dari rakyat. Kita harus menyadari bahwa sebagai tentara kita juga lahir dari rakyat dan yang tidak kalah penting harus solid,”terang Danrem kepada wartawan usai melaksanakan ziarah nasional di TMP Trikora, Selasa (4/10). Danrem menambahkan, momen pertambahan usia juga menjadi sarana evaluasi di lingkup TNI agar dapat berbenah diri dan melakukan perbaikan-perbaikan sehingga menjadi lebih baik.

Hal-hal yang tidak sesuai diharapkan tidak terjadi lagi dan TNI senantiasa mawas diri. Terkait dengan ziarah nasional, memang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 sebelum puncak kegiatan berupa upacara  di depan Monumen Kapsul Waktu pada 5 Oktober 2022 besok.  Setelah kurang lebih 2 tahun dilanda pandemi, akhirnya tahun ini HUT TNI dapat kembali dirayakan secara langsung di depan publik.  Adapun kegiatan yang dilaksanakan masih dominan kegiatan sosial dan kegiatan tambahan lain seperti  olahraga.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *