Dandim Minta Prajurit Laksanakan Tugas Dengan Baik Selama TMMD

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melepas keberangkatan 61 prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke di Kampung Homlikya Distrik Syachame Kabupaten Mappi Provinsi Papua, Selasa (25/4). Pelepasan sekaligus
apel pengecekan tersebut dilaksanakan di Mokodim dan turut dihadiri oleh para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke. Adapun personil yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-116 yaitu personil Kodim 1707/Merauke, l Lantamal XI/Merauke, Lanud J.A. Dimara Merauke dan Yonif 757/Ghupta Vira.

Dandim selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa para prajurit mendapatkan tugas mulia yaitu membangun rumah masyarakat di wilayah Mappi melalui Satgas TMMD. “Kenapa dibilang Satgas, karena kita melaksanakan tugas pokok sesuai dengan UU Negara Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 yaitu tentang TNI dimana pada pasal 7 menekankan untuk membantu Pemerintah Daerah.

Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, hindari pelanggaran sekecil mungkin, jaga kekompakan serta jaga keharmonisan dengan seluruh lapisan masyarakat di tempat tugas. Kita harus bekerja sesuai target yang telah ditentukan,”pinta Dandim.

Sementara itu Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke, Lettu Inf Ismanuel Soleman Tare menyampaikan bahwa para prajurit diberangkatkan dengan Kapal KMP Muyumelalui Pelabuhan Kelapa Lima dan selanjutnya menuju Pelabuhan Bade dengan waktu tempuh kurang lebih 3 hari.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *