Cita-Cita Mulia Untung Sangaji, Bantu Warga Dengan 7.000 Sertifikat Gratis

  • Bagikan

ACEH UTARA, ARAFURA, -Sungguh mulia cita-cita dari seorang Untung Sangaji, Kapolres Aceh Utara masa tugas 2016-2018 yang saat ini memilih mengabdikan diri di Aceh Utara. Ya, setelah pensiun dari kepolisian, pria yang bergelar insinyur ini menetap di daerah yang pernah lekat di hatinya dahulu untuk membantu masyarakat, salah satunya memperjuangkan sertifikat tanah gratis bagi warga. Sangat mulia, hatinya tergerak saat mengetahui masih banyak warga yang belum memiliki sertifikat sehingga dirinya mulai bergerak melakukan pendataan di sejumlah wilayah.

Ketika berkunjung ke Aceh Utara untuk pertama kalinya pasca purnatugas, Untung sudah menggaungkan keinginannya itu dan hingga sekarang dirinya terus berupaya dan bekerja keras demi mewujudkan cita-citanya itu. Tidak hanya fokus pendataan, ia juga melakukan koordinasi dengan Kantor Pertanahan Aceh Utara terkait beberapa hal penting yang perlu dibahas dan diketahui warga. nantinya.

Tidak tanggung-tanggung, 7.000 sertifikat bakal diperjuangkan Untung Sangaji dengan sasaran warga yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Angka yang cukup fantatis, membuktikan keseriusan dirinya untuk membantu masyarakat. Gayung bersambut, keinginannya itu mendapat respon luar biasa dari masyarakat yang sejak lama memang merindukan kehadiran figur yang tulus membantu mereka, tidak terkecuali di bidang pertanahan.

Memberikan sertifikat gratis bukan hal pertama bagi Untung Sangaji karena beberapa tahun silam ia telah lebih dulu merealisasikan sebanyak 4.000 sertifikat. Saat itu Untung masih menjabat Kapolres Aceh Utara dan sukses berkolaborasi dengan Kantor Pertanahan mewujudkan sertifikat dengan jumlah yang cukup besar. Kembali mengabdi di tanah rencong, Untung berniat melanjutkan perjuangan tersebut dan bukan tidak mungkin akan meraih kesuksesan yang sama seperti pengurusan yang pertama.

“Saya prihatin karena masih banyak warga yang belum punya sertifikat padahal kepemilikan sertifikat sangat penting. Oleh sebab itu saya akan kembali memperjuangkan sertifikat gratis dengan menggandeng Kantor Pertanahan, insya allah dapat terealisasi dan warga terbantukan,” ujar Untung kepada ARAFURA News via telepon, Kamis (25/1).(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *