BWS Gelar Sosialisasi P3-TGAI

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Merauke, Jumat (29/12) menggelar sosialisasi pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun anggaran 2004 yang dibuka langsung oleh Magdalena Tanga selaku kepala balai dan diikuti oleh perwakilan kelompok tani. Kepada wartawan usai sosialisasi di aula kantor BWS, Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan BWS Papua Merauke, Nataniel Howay mengemukakan bahwa program tersebut telah dilaksanakan sejak 6 tahun lalu namun saat itu belum ada penerapan aplikasi.

Salah satu tindak lanjut dari program tersebut adalah penerapan aplikasi yang mulai disosialisasikan dengan sasaran para kelompok tani. Melalui aplikasi ini maka pengawasan terhadap kegiatan P3-TGAI akan lebih efektif karena semua sudah masuk dalam sistem.

“Kita mensosialisasikan aplikasi dalam satu sistem secara online yang dapat digunakan oleh para kelompok tani yang hadir dalam sosialisasi kali ini. Jadi semua masuk dalam sistem dan berlaku di seluruh Indonesia. Dari Aceh sampai Merauke bisa tahu semua. Program mereka diusulkan lalu dimasukkan dalam sistem,”tukasnya.

Ia menjelaskan, aplikasi tersebut harus sudah digunakan pada tahun 2024 sehingga pihak BWS gencar untuk mensosialisasikan. Aplikasi tersebut memiliki banyak keunggulan, salah satu di antaranya adalah adanya transparansi dalam hal informasi. Direncanakan aplikasi sudah mulai digunakan per Januari 2024. Menurutnya, teknologi saat ini sudah sangat canggih sehingga penggunaan aplikasi menjadi penting dan kelompok tani diharapkan mampu memahami serta menerapkannya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *