Bulan Depan, Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Papua

  • Bagikan

Jayapura,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali berkunjung ke Jayapura, Provinsi Papua, pada Juli 2023. Hal itu disampaikan Plt Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteran Rakyat, Suzana Wanggai, Selasa (27/6/2023).

Menurut Suzana, ada dua agenda presiden Jokowi dalam kunjunganya ke Jayapura bulan Juli mendatang. “Ada dua agenda acara presiden Jokowi, pertama adalah melihat perkembangan anak-anak di Papua Youth Creative Hub, pameran dan karnaval,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan koordinasi dengan Kodam XVII Cenderawasih maupun Polda Papua terkait hal – hal teknis, agar kunjungan Presiden Jokowi nantinya berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Kita ingin kedatangan Presiden Jokowi ke Papua mendapatkan kesan baik dari rakyat di sini. Makanya kita terus berkoodinasi dengan semua pihak, karena masyarakat pasti sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut,” ucapnya.

Diketahui, Presiden Jokowi sudah berkunjungan ke Papua sebanyak 16 kali. Sebagaimana dikutip dari Setkab.go.id, di periode pertama masa jabatannya, Jokowi memang terhitung sering berkunjung ke Papua. Kunjungan saat itu mencapai 12 kali.

Pada periode kedua, presiden berjanji akan mengunjungi wilayah Papua 2-3 kali dalam setahun. Pada bulan Maret 2023 lalu, dalam kunjungan pertamanya di tahun 2023, Presiden Joko Widodo meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan meninjau lumbung pangan atau food estate di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *