Buka Muswil, Ini Pesan Apolo Safanpo Bagi Warga Sulawesi Tenggara

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara Provinsi Papua Selatan (PPS) yang pertama, Pj.Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo meminta agar semua pihak dapat mendukung pelaksanaan program pembangunan di PPS sejak provinsi baru ini resmi terbentuk dan kini sudah memasuki usia 1 tahun. Termasuk dukungan yang diberikan oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) juga sangat diharapkan sebagai bagian dari warga yang berada di lingkup PPS.

Atas nama pemerintah dan masyarakat PPS, Apolo menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Muswil yang pertama dan dapat menghasilkan pengurus yang dapat berkontribusi memberikan sumbangan pemikiran dan gagasan dalam pembangunan di segala sektor khususnya wilayah PPS. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat tercipta kenyamanan dan suasana kondusif,”terangnya di gedung Bella Fiesta, Minggu (12/11).

Sementara itu Syarifuddin Udu selaku Ketua Umum KKST pada kegiatan yang mengambil tema “Menuju Keseimbangan antara kearifan lokal dengan inovasi global perkuat solidaritas, wujudkan visi bersama dalam bingkai persaudaraan Izakod Bekai Izakod Kai’ itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj.Gubernur di tengah-tengah warga Sulawesi Tenggara yang sedang menggelar Muswil.

Dirinya salut karena di tengah kesibukan yang cukup padat, sosok nomor satu di wilayah PPS itu dapat menyempatkan waktu untuk menghadiri dan membuka Muswil yang baru pertama kali digelar ini. Termasuk figur Johanes Gluba Gebze yang berkesempatan hadir pada moment siang itu yang juga mantan Bupati Merauke dan lebur bersama-sama warga Sulawesi Tenggara yang ada di PPS.

“Kegiatan kita yang luar biasa ini tidak akan berjalan sukses tanpa dukungan dari Pj.Gubernur. Untuk itu terima kasih dihaturkan atas perhatian dan kepedulian beliau kepada masyarakat di PPS, salah satunya warga Sulawesi Tenggara yang sudah menjadi bagian di dalamnya,”ujar Syarifuddin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Sulawesi Tenggara terdiri dari beberapa pilar dan terdapat etnis yang terbesar di Sulawesi Tenggara. Warga Sulawesi Tenggara dimanapun berada selalu berupaya menjaga toleransi, meningkatkan kesetiakawanan sosial dan gotong royong dalam hidup bermasyarakat serta memelihara dan memperkuat pesatuan dan kesatuan bangsa. Adapun hasil Muswil telah menetapkan H.Muh.Topan Syah sebagai Ketua Umum KKST PPS. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *