BQS Resmi Dilaunching Di Papua Selatan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Launching Baitul Qur’an Salimah (BQS) mendapat sambutan positif dari pihak pemerintah provinsi yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh Asisten 2 Setda Provinsi Papua Selatan, Sunarjo, S.Sos saat menghadiri acara launching sekaligus pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) ke-1 di Hotel Megaria, Sabtu (21/10). Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Ketua PW Salimah Provinsi Papua Selatan, Samiasih, S.Pd juga dihadiri Ketua Umum PP Salimah, Ir.Ety Pratiknyowati, para pengurus serta tamu undangan dari organisasi perempuan dan majelis taklim di selatan Papua.

Dalam sambutannya Sunarjo mengemukakan bahwa keberadaan dan eksistensi Salimah yang mengusung sejumlah visi misi penting mencakup perempuan, anak dan keluarga tentunya sangat positif sebagai salah satu organisasi wanita Islam. Salimah semakin melengkapi eksistensi organisasi wanita Islam di samping organisasi lain dari lingkup yang sama di kawasan selatan, seperti Muslimat NU, Al Hidayah, Fatayat NU, Aisyiyah serta banyak lagi majelis taklim lainnya.

“Selamat bergabung di Papua Selatan dan jangan lupa untuk mendaftarkan organisasi ini ke Badan Kesbangpol. Apalagi keberadaan Salimah di Merauke sudah cukup lama, oleh sebab itu hal ini perlu diperhatikan. Saya juga menghimbau agar Salimah dapat bersama-sama pemerintah untuk ikut membangun Papua Selatan yang mana kehadiran PPS telah melalui perjuangan cukup lama,”terangnya.

Sementara itu Ir.Ety Pratiknyowati kepada ARAFURA News menyampaikan, BQS merupakan salah satu program yang diusung Salimah untuk membantu masyarakat khususnya umat Muslim agar tidak mengalami yang namanya buta huruf Al Qur’an. Sebab 65% masyarakat Muslim ternyata masih buta huruf Al Qur’an sehingga Salimah diharapkan dapat berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk mengatasi masalah tersebut.

“Saya menghimbau pengurus untuk memahami visi misi organisasi sesuai dengan yang diamanahkan serta memahami program nasional yang telah dicanangkan pada Muktamar kelima tahun 2020 sehingga kita bersama-sama secara nasional melaksanakan program yang diusung,”ungkapnya. Ia menjelaskan, terdapat tiga departemen yang menjadi fokus utama yaitu departemen dakwah, pendidikan dan ekonomi. Salimah diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dan masyarakatpun juga bisa memberikan kontribusi untuk Indonesia yang lebih baik, lebih maju dan penuh berkah.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *