Bertolak Ke Vatikan, Apolo Safanpo Hadiri Konferensi Papua Tanah Damai

  • Bagikan

JAKARTA,ARAFURA,-Pj.Gubernur Provinsi Papua Selatan, Prof.Dr.Ir.Apolo Safanpo,ST ,MT Sabtu (21/10) pukul 17.05 WIB dengan pesawat komersial Etihad terbang meninggalkan tanah air Indonesia menuju Takhta Suci Vatikan. Tujuannya untuk melaksanakan tugas dari negara dalam hal ini beliau turut mengambil bagian pada sebuah konferensi tentang pembangunan Papua menuju Papua tanah damai dalam pangkuan ibu pertiwi NKRI.

Hal disampaikan gubernur kepada media dan dalam rilis tertulis sebelum bertolak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ia akan berbagi pengalaman selama konferensi, bagaimana dirinya sebagai anak asli Papua hidup dan berkarya di ranah Papua dalam semangat kebersamaan dengan saudara-saudara lain sebangsa dan setanah air Indonesia.

“Tentu saja berbagai tahapan proses pembangunan tanah Papua dan hasil-hasil pembangunan selama ini akan kami paparkan di hadapan para peserta konferensi yang berasal dari berbagai negara di dunia. Kebanyakan mereka sedang menjalankan tugas belajar di berbagai perguruan tinggi di Vatikan dan di Roma (Italia).

Untuk Apolo sendiri, konferensi tentang Papua tanah damai ini adalah yang kedua kalinya dimana pada tahun yang lalu sebelum menjabat sebagai Pj Gubernur dirinya pernah diundang untuk berbicara di forum internasional Vatikan.

Keberangkatan Apolo kali ini bersama beberapa rekan lainnya yang juga akan mempresentasikan topik-,topik seputar pembangunan Papua dalam bingkai NKRI menuju Papua yang semakin damai dan sejahtera. Baik di bidang infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan, olahraga, kesenian dan pariwisata. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *