Bertemu Uskup Agung, Ganjar Mengaku Terkesan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Bersilaturahmi dengan Uskup Agung Merauke, Mgr.Petrus Canisius Mandagi di kediaman uskup, Selasa (28/11), calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo sangat terkesan dengan figur uskup yang baru dikenalnya itu. Perdana bertemu, kedua publik figur tersebut sama-sama terkesan dan saling memberikan motivasi untuk kemajuan negeri yang lebih baik. Ganjar juga turut memberikan buku kepada uskup dan diterima dengan sangat antusias.

“Saya baru menemukan uskup yang seperti ini, beliau benar-benar luar biasa. Pesan yang disampaikan beliau singkat saja namun sangat terbuka dan sangat menginspirasi untuk bagaimana kita berpikir, bersikap dan bertindak,”tukas Ganjar kepada wartawan usai pertemuan. Lebih lanjut Ganjar mengemukakan, penting sekali untuk bisa mengoreksi diri ketika terjadi sesuatu terutama menyangkut hal-hal yang tidak baik kepada masyarakat sehingga tidak dilanjutkan.

Uskup juga menekankan bahwa dalam konteks politik masyarakat sudah sangat cerdas, tinggal bagaimana para calon menunjukkan kebaikan yang dimiliki karena masyarakat punya determinasi untuk memilih. Ganjar juga turut memperlihatkan hadiah buku yang diberikan uskup dengan judul ‘Belajar Mencintai Papua’ yang menurutnya sangat menarik untuk dibaca. Ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada uskup yang telah menerimanya dengan baik dan penuh rasa kekeluargaan.

Sementara itu Uskup Agung menambahkan bahwa dirinya memang sangat terbuka dan dengan senang hati menerima siapapun yang berkunjung. Namun tetap saja di dalam penerimaan itu ada pesan-pesan penting yang dirinya harus sampaikan sehingga dapat diketahui dan dipahami secara bersama. “Oleh sebab itu ketika menerima Pak Ganjar langsung saya sampaikan beberapa hal dan tentunya beliau juga sudah sangat memahami. Ingat, kita menerima orang lain harus baik-baik, bukan malah sebaliknya, di depan bersikap baik namun di belakang justru menghujat,”pungkas uskup.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *