Bertemu Dandim, Ini Harapan LMA

  • Bagikan
MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka menjalin silaturahmi serta meningkatkan hubungan baik dengan seluruh pimpinan TNI, Polri, Pemda serta tokoh masyarakat maka Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub.

Ini secara berkesinambungan melaksanakan anjangsana dan silaturahmi dimana pada Kamis (1/9), Dandim mengunjungi  Frederikus Mahuze selaku Ketua LMA Merauke.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman Frederikus tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Hadir pula Sekretaris LMA Merauke, Timotius Gady Mahuze yang turut memberikan apresiasi kepada sosok Dandim humanis itu karena telah bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait berbagai kejadian di Kabupaten Merauke.

“Kami sangat merindukan momen seperti ini dimana  pihak-pihak terkait dapat berkoordinasi sehingga hubungan baik ini tetap terjaga bahkan ke depan semakin meningkat.

Timotius pada kesempatan itu juga mengajak masyarakat khususnya Suku Marind dan Muyu agar tetap menjaga keutuhan NKRI sebagai harga mati.

Ia juga berharap Dandim mendukung masyarakat dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan keadilan, budaya Suku Marind dan Muyu serta memberikan motivasi kepada anak-anak Marind dan Muyu untuk bisa bergabung menjadi prajurit  TNI-AD. Besar harapan anak-anak ini dapat mengikuti  pelatihan dan mengikuti program pembinaan di Kodim 1707/Merauke.

Dandim Bayu Kriswandito mengucapkan terima kasih kepada Ketua LMA dan Sekretaris LMA Merauke yang telah menyambutnya dengan penuh rasa kekeluargaan dan berharap agar hubungan baik antara kedua belah pihak selalu terjaga.

Dalam pertemuan singkat tersebut, baik Kodim maupun LMA telah sepakat akan melaksanakan tugas dengan baik dan saling bekerja sama sehingga Merauke selalu aman dan nyaman. “Untuk anak-anak Marind dan Muyu yang ingin bergabung menjadi TNI-AD, kami akan berusaha membantu. Namun dengan catatan mereka dapat konsisten menjaga kesehatan dan stamina tubuh,”ujar Dandim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *