Bersama Perwakilan Masyarakat Mappi Nyatakan Komitmen Dukung PPS

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA- Perwakilan Masyarakat Kabupaten Sejuta Rawa sebutan Mappi hadir di Kota Rusa Merauke dipimpin Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si guna menghadiri acara Penjembutan Penjabat Gubernur Papua Selatan, Dr, Ir, Apolo Safanpo,ST,MT bersama rombongan di Bandara Mopah Merauke, Jumat (18/11/2022).

PJ Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si didampingi Ketua TP – PPK Kabupaten Mappi, Ny. Stefanie Gomar, PJ Sekda Kabupaten Mappi, Mauridsius Kabagaimu beserta Forkompinda, Ketua dan Pimpinan DPRD Kabupaten Mappi, tokoh  adat, tokoh agama, kepala suku, tokoh perempuan dan tokoh Pemuda hadir dalam acara tersebut. Perwakilan etnis Mappi ikut menyemarakkan suasana penjemputan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan DR.Ir.Apolo Safanpo,ST,MT  dan rombongan.

Pada kesempatan itu PJ Bupati Mappi, disela-sela acara syukuran peresmian PPS dan penjemputan  Pj Gubernur PPS pada sambutannya mengatakan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Mappi sangat berbahagia atas terbentuknya Provinsi Papua Selatan dan juga menyambut hadinya Penjabat Gubernur PPS.  “Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur atas pelaksanaan perayaan peresmian DOB khususnya Provinsi Papua Selatan dan juga dengan sukacita menyambut kedatangan Bapak Penjabat Gubernur PPS beserta keluarga,” ungkapnya.

Masih dikatakan sebagai wujud komitmen dan dukungan dari kami pemerintah Kabupaten Mappi, maka kurang lebih sebanyak 62 orang dari Kabupaten Mappi, kami hadir untuk memberikan dukungan dan menyatakan komitmen kepada bapak Penjabat Gubernur PPS dan juga  bapak Penjabat Sekretaris Daerah PPS. Bersama Forkompinda, Pimpinan dan anggota DPRD  Kabupaten Mappi, tokoh adat,tokoh agama, kepala Suku, tokoh perempuan dan tokoh Pemuda telah hadir dan ikut menyaksikan moment Bahagia ini.

Diharapkan nantinya kebijakan prioritas untuk melakukan pembangunan di pemerintahan Kabupaten Mappi dan 3 Kabupaten lainnya di wilayah PPS akan terus bergandengan tangan dan berkolaborasi bagi kemajuan bersama. Sehingga proses pembangunan dapat secara adil dan juga memberikan dampak dan manfaat dalam pembangunan dari hasil pemekaran tersebut

“Kami pikir seluruh dokumen dan dukungan -dukungan sudah kami siapkan dalam rangka mendukung penyelenggraan pemerintahan Provinsi Papua selatan, baik alokasi PNS, alokasi dana hibah dan juga untuk mendukung seluruh program kegiatan penyelenggaraan pemerintahan PPS telah kami siapkan dan pada prinsipnya bahwa kami terus mendukung penyelenggaraan pemerintahan sampai dengan tahun 2024,”tegasnya.

Ucapan selamat datang untuk bapak PJ Gubernur PPS serta dukungan seluruh Masyarakat Mappi, sehingga doa dan pergumuluan kita dapat tercapai dan hari ini dapat dilaksanakan dengan euforia dan semangat ini terus berjalan. Sehingga pemerintahan PPS tetap berjalan secara berkelanjutan dan memberikan pemeratan pembangunan kepada kita semua khususnya kepada Masyarakat dikawasan Papua selatan.(MPI-FELIX)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *