Berjiwa Dermawan, Untung Sangaji Lariskan Dagangan Penjual Sayur Keliling

  • Bagikan

ACEH UTARA,ARAFURA,-Ada yang menarik di Hari Jumat pagi (25/8) saat Ir.Untung Sangaji, MH Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 dan Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022 dikelilingi sejumlah warga kampung di daerah Lhoksukon, khususnya para ibu yang tinggal di kampung tersebut. Bukan tanpa alasan, pemandangan ini sempat mencuri perhatian warga lain yang melintas karena ternyata pria yang pernah viral karena aksi heroik melawan teroris itu tengah berbagi rezeki dengan memborong seluruh dagangan salah seorang pedagang sayur keliling dan mempersilahkan warga untuk mengambil dagangannya tanpa terkecuali.

Sontak saja mendapat rezeki pagi hari dari Untung Sangaji membuat warga kegirangan dan langsung mengambil bahan-bahan dapur yang dibutuhkan, baik sayuran, bumbu masak, lauk pauk dan lain sebagainya. Terlihat suasana penuh keakraban di kala Untung menyapa warga dan sesekali mengajak mereka bercengkrama bahkan bersenda gurau. Figur seperti inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Utara, figur yang selalu menebarkan kebaikan, rendah hati dan dekat dengan masyarakat kecil.

Untung memang dermawan, karakter dirinya yang cepat tersentuh jika melihat orang-orang yang hidup dalam keterbatasan dan masyarakat kecil membuat ia tidak segan-segan untuk terus berbagi kasih, tidak terbatas dari sisi jumlah atau besar kecilnya bantuan tersebut. Ketika melintas di sebuah jalan atau daerah tertentu dan melihat warga yang membutuhkan sentuhan, Untung bisa langsung berhenti dan memberikan sebagian rezeki yang dimiliki.

Apa yang dilakukan sama sekali bukan hal baru, sebab sebelum menjadi pejabat di kepolisian yang suksespun, ia sudah sering menolong orang dan kebiasaannya ini terus berlanjut hingga pensiun dari kepolisian. Ya, tidak ada yang berubah dari sosok Untung Sangaji, pria yang gemar mengenakan kemeja putih berlogo Harley Davidson ini tetap menjadi pribadi yang sederhana dan rendah hati hingga saat ini.

Kepada ARAFURA News via telepon, Untung mengemukakan bahwa dirinya pagi itu memang tengah melakukan kegiatan di daerah Lhoksukon dan tidak sengaja berpapasan dengan warga. Ia sangat bahagia ketika perhatian yang ia berikan mampu membuat masyarakat tersenyum, sekalipun sifatnya sederhana. “Tidak sengaja saya berjumpa dengan seorang pedagang sayur keliling yang tengah melayani pelanggan. Tentunya ada harapan di wajah pedagang tersebut agar dagangannya laku terjual dan saya peka akan situasi ini sehingga membantu melariskan dengan mentraktir warga yang sebagian besar ibu-ibu untuk mengambil apa saja yang dibutuhkan. Alhamdulilah, dagangannya habis dalam sekejap dan yang bersangkutanpun pulang dengan rasa senang, hanya membawa gerobak jualan yang kosong dan helm saja,”terang Untung sambil tertawa lepas ikut merasakan kebahagiaan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *