Bantuan Peralatan Diharap Tingkatkan Produktivitas

  • Bagikan
Sulaeman Hamzah saat menyerahkan bantuan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Anggota Komisi IV DPR RI, H.Sulaeman L.Hamzah dan anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah menyerahkan bantuan berupa peralatan pembuatan bakso ikan kepada kelompok ibu-ibu yang ada di Kampung Tengah kawasan Pantai Lampu Satu, Senin (26/9). Bantuan diserahkan di salah satu rumah warga dan dihadiri oleh ibu-ibu yang sangat antusias karena peralatan yang mereka butuhkan akhirnya dapat terwujud berkat perhatian kedua wakil rakyat tersebut.  Dalam arahannya Sulaeman menyampaikan bahwa peralatan tersebut dapat menunjang produktivitas kelompok dalam menghasilkan produk bakso yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok serta keluarga.

Diakui bahwa paket yang disediakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sangat terbatas sehingga diberikan secara bertahap. Namun diupayakan pada tahun-tahun mendatang jumlahnya bisa bertambah dan membidik kelompok yang lain. “Bantuan akan kita berikan secara merata kepada setiap kelompok, jadi kita bagi-bagi.agar kelompok yang belum dapat juga bisa menerima,”tukasnya. Lebih lanjut Sulaeman menjelaskan, kelompok yang beranggotakan 10 orang tersebut harus dapat menggunakan bantuan dengan baik dan meningkatkan produk baksonya sesuai dengan bahan baku ikan yang dihasilkan oleh nelayan setempat tentunya.

Sementara itu Fauzun Nihayah menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada para ibu yang mempunyai aktivitas membuat bakso ikan. Bantuan diberikan secara kelompok dan jika kelompok tersebut sudah berhasil maka bisa mengajak kelompok yang lainnya karena pemberdayaan kelompok ibu-ibu juga menjadi salah satu komitmen yang selama ini diusung. “Saya minta bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik karena sebagai wakil rakyat kita terus berupaya memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, tentunya sesuai dengan kemampuan kami,”terang Fauzun.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *