Bantu Bibit Jagung, Untung Sangaji Suport Petani Aceh Utara

  • Bagikan

ACEH UTARA, ARAFURA,-Guna membantu masyarakat Aceh Utara di sektor pertanian maka belum lama ini Ir. Untung Sangaji, M. Hum memberikan bibit jagung kepada salah satu warga untuk dibudidayakan dengan baik sehingga hasilnya nanti dapat bermanfaat, dalam hal ini menambah pendapatan keluarga. Adapun bibit yang ia berikan adalah bibit jagung Arumba yang dikenal memiliki rasa yang manis dan kualitas bagus.

Dari berbagai varietas, jagung yang satu ini cukup banyak dibudidayakan. Oleh sebab itu ia berupaya agar di wilayah Aceh Utara juga semakin banyak petani yang dapat membudidayakan. Pria yang dikenal sebagai polisi kreatif sebelum pensiun ini memang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi di sektor pertanian. Oleh karena itu ia berupaya membagikan ilmunya kepada masyarakat agar lebih paham dan berkembang di bidang pertanian.

“Saya harap bantuan bibit ini bisa menjawab apa yang selama ini dirindukan warga. Sebab kualitasnya sangat bagus bahkan dapat menghasilkan 18 hingga 20 ton. Tentunya harus dirawat dengan baik sesuai ketentuan yang ada. Termasuk jarak yang sudah diatur dan lain sebagainya, “ujar Untung kepada Arafura News via telepon, Sabtu (10/2).

Dengan kualitas yang bagus ia berharap budidaya jagung tersebut berhasil dengan baik serta semakin maju. Ia juga meminta warga yang bersangkutan untuk segera melaporkan setelah satu bulan ditanam. Dengan begitu dirinya dapat memantau perkembangan jagung dengan teratur dan kontinyu. Ia menegaskan akan fokus memotivasi masyarakat untuk memajukan pertanian mengingat potensi yang dimiliki cukup besar. Tentunya tidak hanya jagung tetapi akan meluas dengan komoditi unggulan lainnya. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *