Bangkitkan Prestasi Olahraga Mappi, Pengurus KONI DIkukuhkan

  • Bagikan

MAPPI, ARAFURA- Untuk membangkitkan prestasi olahraga Kabupaten Sejuta Rawa, maka Badan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mappi dilantik dan disaksikan Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP, M.Si, Bertempat di Gedung Qhaindau Kepi, Kamis (15/12).
Ury Wakil Ketua I KONI Provinsi Papua Fredy Sokoi, Sos, M.Sos resmi melantik pengurus KONI Kabupaten Mappi Periode 2022-2026 dengan dinahkodai Ketua Umum KONI Mappi Jaya Ibnu Su’ud, dan beberapa bidang seperti bidang organisasi, bidang pembinaan prestasi, bidang penelitian dan pengembangan, bidang perencanaan program dan anggaran, bidang pembinaan hukum dan keolahragaan, bidang media dan hubungan masyarakat, bidang promosi dan pemasaran, bidang kerjasama dan hubungan antar lembaga, bidang kesejahteraan pelaku olahraga, bidang pembibitan dan pemanduan bakat, bidang pendidikan dan penataran, bidang sport science dan iptek dan bidang kesehatan.
Dalam sambutannya Penjabat Bupati Mappi menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus KONI Kabupaten Mappi Periode 2022-2026, dan patutnya bersyukur dengan pelantikan ini, menjadi momentum baik untuk meningkatkan prestasi dan melakukan pembinaan terhadap atlit-atlit serta seluruh masyarakat yang mempunyai bakat minat dan talenta olahraga, yang mungkin selama ini belum dididik dan dibina dengan baik. Maka dengan pelantikan pengurus KONI ini diharapkan bisa menjadi momentum yang baik untuk bangkit dan mempersiapkan program kerja dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Mappi.
“Kita melihat bersama terkait dengan situasi Kamtibmas di kabupaten mappi saat ini yang terjadi pertikaian, tentu salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjadi kenyamanan dan keamanan situasi Kamtibmas di Kabupaten Mappi hanya dengan mengaktifkan kegiatan-kegiatan olahraga. Karena melihat dari pengalaman kita beberapa bulan yang lalu kegiatan olahraga yang dilaksanakan tentu memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama mengenai situasi Kamtibmas,” tutur Penjabat Bupati (15/12).
Dikatakan, ini menjadi tanggungjawab yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada bapak ibu pengurus KONI Kabupaten Mappi, dan diharapkan dengan pelantikan ini bapak ibu pengurus KONI dapat menjalankan tugas dengan baik. Dalam suatu organisasi sudah pasti akan terjadi dinamika, keaktifan pengurus dalam organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi terutama untuk mencapai tujuan organisasi. maka perlu adanya kekompakan dan kebersamaan itu wajib ada dalam rangka mencapai tujuan dari visi misi organisasi.
Penjabat Bupati sempat berpesan, dalam organisasi tidak boleh mencari keuntungan namun sebaliknya harus bisa berkorban demi kemajuan organisasi. karena kalau dalam organisasi kita termotivasi untuk mencari keuntungan dan tidak mau berkorban. Terlebih kedepan akan ada agenda-agenda ivent yang akan dilaksanakan oleh KONI baik itu kegiatan pertandingan dan perlombaan. Sehingga akan mampu membangkitkan prestasi olahraga di Kabupaten Mappi. [Red/Felix].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *