Babinsa Ikut Sweeping Miras

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Babinsa di Distrik Okaba ikut melakukan sweeping miras
dalam rangka mencegah miras di wilayah tersebut. Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Arman Tanjung melaksanakan sweeping miras di Kampung Alatep, Selasa (23/5). Kapten Arman menyampaikan bahwa sweeping tersebut sebagai salah satu upaya agar miras tidak beredar lagi karena berdampak terganggunya keamanan dan ketertiban kampung.

Miras yang dibidik adalah jenis sagero yang terbuat dari bunga pohon kelapa. “Sweeping kita lakukan di Kampung Alatep dengan cara melihat langsung setiap pohon kelapa yang ada dan apabila ditemukan segera akan dilakukan penyitaan untuk dimusnahkan, “ungkap Danramil.

Sweeping dilakukan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Okaba dengan melibatkan Yustinus Ude Y. selaku Ketua Adat, Harison selaku tokoh masyarakat dan Vester T. selaku aparat Kampung Alatep.

Dari hasil sweeping tersebut telah disita sejumlah bunga pohon kelapa yang akan dijadikan miras dan akan dimusnahkan. Ia menghimbau agar masyarakat Kampung Alatep tidak membuat miras lagi karena dapat merusak kesehatan dan menimbulkan keresahan. Selain itu, bunga pohon kelapa kalau dibiarkan tumbuh maka akan sangat bermanfaat karena bisa dibuat kopra sehingga bisa meningkatkan ekonomi warga. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *