Apolo Safanpo:Perjuangan Belum Selesai

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Pj.Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo mengemukakan, kontribusi yang telah diberikan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 menunjukkan bahwa seluruh warga di kawasan selatan Papua memiliki keinginan dan semangat yang kuat untuk terus bersama-sama menumbuhkembangkan jiwa dan semangat para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan. Namun ia mengingatkan bahwa perjuangan belum selesai karena masih ada kewajiban untuk mengisi pembangunan dengan fokus di berbagai sektor.

“Tantangan yang akan dihadapi ke depan akan jauh lebih sulit karena ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang. Peradaban juga terus berkembang sehingga kita harus mengisi kemerdekaan dengan membangun di sejumlah sektor,”terang gubernur pada resepsi kenegaraan di Gedung Negara, Kamis (17/8). Lebih lanjut disampaikan, bentuk penjajahan di era saat ini tidak lagi berbentuk fisik namun bisa terjadi dalam bentuk lainnya, misalnya di sektor ekonomi, politik, pertahanan, kamtibmas bahkan idiologi.

Oleh karena itu kewaspadaan terhadap berbagai ancaman, hambatan dan gangguan yang terjadi, baik di dalam maupun luar negeri harus terus ditingkatkan. Situasi kondusif harus dijaga di tengah masyarakat secara bersama-sama karena kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita menjadi kunci dan kekuatan utama untuk membangun bangsa dan negara dalam rangka mengisi kemerdekaan. Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat di kawasan Papua Selatan gubernur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan peringatan HUT Kemerdekaan di tanah selatan untuk pertama kalinya sebagai provinsi baru.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *