Apel Perdana ASN dan PKD Mappi, Ada Target

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA- Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S. STP, M.Si saat memimpin apel gabungan KOPRI di Kabupaten Mappi diawal Tahun 2023 ada sejumlah target yang menjadi tolak ukur pencapaian kinerja. Demikian terungkap saat apel perdana KORPRI Mappi yang turut dihadiri oleh seluruh Pegawai Kontrak Daerah (PKD), Selasa kemarin (17/1).
Dikatakan Pj Bupati, bahwa apa yang sudah dilaksanakan dalam tugas dan tanggungjawab dengan rencana kegiatan di internal OPD maupun secara umum harus ditingkatkan lebih baik lagi di Tahun 2023. Apalagi untuk pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang sebelumnya dibagikan selama 6 bulan sekali. Namun mulai Tahun 2023 ini implementasi pembayaran TPP akan dipercepat setiap 3 bulan sekali.
Hal ini dikarenakan aparatur yang bekerja ditingkat distrik dan kampung membutuhkan biaya selain gaji dan operasional. Sehingga sangat dibutuhkan tambahan dari TPP yang sudah dibagi untuk keperluan operasional. “Saya harap kebijakan ini segera di implementasikan di tahun ini,”tegasnya.
Diuraikan pula terkait pendataan non- ASN yang mana beberapa minggu lalu BKPSDM dan bagian hukum sudah mengeluarkan surat untuk pendataan kembali pegawai non- ASN atau PKD di lingkup Pemkab Mappi. Maka diharapkan dukungan dari pimpinan OPD agar mulai dapat menyiapkan laporan. Sehingga terdata semua PKD untuk dilakukan rekonsiliasi sesuai dengan data yang ada. Yang tentunya akan dilakukan evaluasi kinerja PKD.
Secara khsusus kepada PNS atau pejabat maka akan dilakukan evaluasi kinerja dalam beberapa bulan kedepan, sehingga itu menjadi catatan dalam rangka rotasi dan mutasi para pejabat. Maka diharapkan kedepan semua ASN, P3K dan PKD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mappi akan meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya sebagai aparatur daerah. (Ist/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *