APBD Kabupaten Mappi TA 2023, DItetapkan Rp.1,4 Triliun

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA- Akhirnya ditetapkan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mappi Tahun Anggaran 2023 Mencapai RP 1. 426.529.594.365.00 ( 1,4 Triliun). Jumlah tersebut disahkan pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mappi Masa Sidang I dalam Rangka Pembahasan dan Penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Mappi Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di GOR Kepi, Senin (19/12).
Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael R. Gomar S.STP,M.Si dalam sambutannya menyampaikan Rapat Paripurna yang terselenggara pada hari ini merupakan sebuah langkah maju dan konstruktif bagi kemajuan daerah ini. “Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa atas rahamat dan anugerahnya kita bisa bertemu ditempat ini untuk mengikuti acara penutupan sidang paripurna yang sedang berjalan saat ini dengan penuh hikmat. Kita patut bersyukur, karena segala perbedaan pendapat dan pemikiran dalam tahapan pembahasan rancangan peraturan daerah ini pada akhirnya dapat diharmonisasikan, diintegrasikan dan dipadukan dalam suatu pemahaman dan kesamaan persepsi untuk kesinambungan pembangunan daerah demi kesejahteraan Masyarakat Mappi,”ungkapnya.
Dikatakan, rasa terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Mappi, yang telah bekerja dengan tulus, berjuang dengan gigih. Mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran secara cermat dan komprehensif untuk membahas, mengkaji dan menyempurnakan rancangan peraturan daerah ini secara dinamis dan sistematis. Sehingga pada akhirnya, pihak DPRD menyepakati dan memberikan persetujuan atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Mappi tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023. Untuk selanjutnya dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah setelah dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Papua Selatan atau gubernur sesuai dengan mekanisme ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Masih dikatakan Penjabat Bupati, semua pendapat usul dan saran tetapi juga koreksi bapak dan ibu anggota dewan yang terhormat akan menjadi perhatian dan sebagai bahan dalam melakukan perbaikan yang menuju sebuah komitmen bersama untuk perubahan dalam mencapai kinerja pemerintah yang lebih baik kedepan. “Semoga dengan semangat yang ada akan membawa kita untuk mencapai prestasi yang baik pada tahun tahun mendatang, dan pada kesempatan ini kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata dan tindakan yang tidak berkenan, akhirnya kami ucapkan terima kasih, Tuhan menyertai kita semua,”pungkasnya. (MPI/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *