Antusiasme Siswa Sekolah Restorasi Ikut Materi Jurnalistik

  • Bagikan
Para siswa saat menyimak materi (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Abi Alofemba, salah satu siswa Sekolah Restorasi angkatan II begitu antusias mengikuti materi jurnalistik yang disampaikan oleh Hendrikus Petrus Resi, S.Sos, salah satu wartawan senior dari Kabupaten Merauke. Kepada ARAFURA News usai mengikuti materi di Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah, Sabtu (24/9), Abi mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dapat mengikuti materi tersebut karena merupakan hal yang baru baginya. Selama ini ia mendengar tentang dunia jurnalistik hanya sekilas saja namun dengan mengikuti materi secara langsung maka pengetahuan dan wawasannya semakin bertambah.

“Saya sangat berterima kasih kepada pengelola Sekolah Restorasi karena sudah melaksanakan kegiatan ini, ternyata sangat menarik materi-materi yang diberikan. Saya merupakan siswa baru dari Sekolah Restorasi dan akan mengikuti hingga selesai karena saya dengar banyak materi menarik yang akan diberikan dan menghadirkan narasumber yang hebat-hebat,”terangnya. Sementara itu Hendrikus Petrus Resi mengungkapkan, dalam materinya ia lebih menekankan kepada hal-hal praktis terkait dengan dunia jurnalistik, antara lain pengertian dari jurnalistik itu sendiri, profesi wartawan, cara meliput, ruang lingkup dunia jurnalistik dan lain sebagainya.

Ia mengapresiasi langkah Sekolah Restorasi yang memberikan materi tentang jurnalistik karena sangat penting dipahami oleh para peserta sebagai agen perubahan di masa mendatang. “Mereka perlu dibekali dengan ilmu kejurnalistikan dan saya salut karena antusiasme siswa sangat tinggi. Luar biasa karena mereka begitu bersemangat dan punya rasa ingin tahu yang sangat besar,”tukas pria yang akrab disapa Hendrik ini. Ia mengharapkan agar pemberian materi jurnalistik dan berbagai materi penting lainnya dapat berjalan secara rutin karena semua membutuhkan proses agar siswa benar-benar memahami. “Ibarat kita membangun sebuah konstruksi tentu butuh waktu,”pungkasnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *