Antusias Siswa SMAIT Ibnu Kholdun Di Hari Pahlawan

  • Bagikan
Para siswa berfoto usai kegiatan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-SMAIT Ibnu Kholdun turut memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11) dengan menggelar berbagai kegiatan yang terdiri dari upacara, lomba rangking 1 dan cosplay pahlawan nasional. Kegiatan-kegiatan tersebut diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh siswa. Menariknya lagi, siswa tampil mengenakan kostum khusus dan terlihat sangat menghayati dengan baik, bukti nyata ada semangat kepahlawanan dalam diri mereka. Zulindha Alfitasari selaku ketua panitia kepada ARAFURA News mengemukakan,  SMAIT Ibnu Kholdun termasuk sekolah yang aktif memeriahkan berbagai momentum nasional, salah satunya adalah Hari Pahlawan.

Bahkan untuk lebih menyemangati siswa para guru juga telah mempersiapkan berbagai hadiah menarik.  Dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif, pihak sekolah ingin agar siswa dapat memaknai Hari Pahlawan dan menghargai jasa pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Ia mengungkapkan, pihak Yayasan Assalam, guru dan OSIS berkolaborasi mensukseskan kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang siang tersebut.

“Keluarga besar SMAIT Ibnu Kholdun berupaya memaknai momen bersejarah ini dengan mengenang jasa para pahlawan dan siswa diharapkan lebih menghargai jasa para pahlawan Indonesia. Siswa perlu tahu bahwa para pahlawan telah berkorban jiwa raga bahkan harta demi meraih kemerdekaan. Harapannya siswa mampu menerapkan jiwa kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,”tukasnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *