Anjungan Papua di TMII Semakin Menjadi Tujuan Utama Kunjunggan Tamu Negara

  • Bagikan

Jakarta –  Anjungan Papua saat ini menjadi tujuan utama para tamu saat berkunjung ke di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Rabu 7 Juni 2023, sejak pagi hari hingga menjelang petang, tiga rombongan tamu negara yang sedang menyelenggarakan kegiatan tingkat ASEAN dan Internasional datang mengunjungi anjungan Papua.

Pertama di pagi hari, istri peserta Spouse Program ASEAN Coast Guard Forum, Ibu Norazlita binti Hamali, Istri Vice Admiral Maritime Malaysia dan Ibu Rusman binti Jaafar, istri dari FADM Nurul Hizam dari Malaysia di dampingi ibu AAn Kurnia, Istri kepala Bdan Keamanan Laut Republik Indonesia (BAKAMLA) mengunjungi anjungan Papua.
Kedua pada siang hari, peserta Police Contributing Countries Workshop yang merupakan kegiatan yang dilakasanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia mengunjungi anjungan Papua. Sebanyak 23 peserta dari 20 negara datang bersama ke anjungan Papua.
Pada sore hari, rombongan peserta World Custom Organization Workshop on Authorized Economic Operator, yang merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Bea dan Cukai. Sebanyak 25 oranag peserta yang berasal dari negara-negara anggota Asean dating berkunjung ke anjungan Papua. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi sampai sore hari tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Kepala Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta, Alexander Kapisa, menyampaikan bahwa seluruh kegatan dapat berjalan dengan baik dan lancar karena telah tersedianya Standar Pelayanan Operasioanal (SOP) Kantor Badan Penghubung Daerah Papua, dan didalamnya termasuk UPTB anjungan Papua.
“Sejak awal tahun ini, setelah mengamati tingkat kunjungan ke anjungan Papua yang terus meningkat, maka kami pandang perlu untuk menyiapkan SOP yang akan menjadi acuan bagi siapa saja yang bekerja di Badan Penghubung Daerah papua di Jakarta dan juga di UPTB anjungan Papua yang ada di TMII” ungkap Alexander Kapisa.
Kami mendiskusikan dengan dalam, lanjut Alexander Kapisa, bagaimana sebaiknya menangani anjungan ini dengan berangkat dari pengalaman pengelolaan anjungan selama ini. “Jadi teman-teman di anjungan Papua maupun yang pernah ditugasakan di anjungan Papua semua menyampaikan pengalamannya. Syukur Puji Tuhan, akhirnya SOP tersebut dapat kami susun dengan baik. Inilah yang menjadi pegangan dalam memberikan pelayan di anjungan Papua ini. Jadi seperti hari ini, meskipun dari pagi sampai sore penuh dengan kedatangan tamu VVIP dan kunjungan regular wisatawan yang datang ke anjungan Papua, semuanya dapat berjalan bersamaan” pungkas Kepala Badan Penghubung Papua.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *