Anak Mappi Tampil Memukau Lomba CCR PESPARANI Nasional III

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA – Tampil memukau dan membanggakan ketiga anak asal Kabupaten Mappi yang mewakili Provinsi Papua Selatan ajang Lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) pada pagelaran Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Nasional III di Jakarta.

Tidak tanggung tanggung anak-anak asal Kota Sejuta Rawa sebutan Mappi ternyata mampu melaju ke babak semifinal dengan total nilai 1300 yang unggul jauh dari tim lainnya. Bahkan mampu mengungguli tim unngulan seperti Tim Provinsi Jawa Timur dengan nilai 800 dan Tim Provinsi Sulawesi Tengah dengan nilai 600.

Tim CCA Papua Selatan tak hanya membanggakan karena pengetahuan rohani yang luas, tetapi juga karena semangat juang dan persatuan yang luar biasa. Para siswa yang memperkuat m ini, yakni Katarina Maini, Maria Seravina Taurutubun, dan Carlesna Efata Ame Bapaimu. Mereka mendapat dukungan penuh dari Penjabat Buapti Mappi, Michael R. Gomar S.STP.,M.Si. Ketiga peserta dari Kabupaten Mappi tersebut mewakili Provinsi Papua Selatan dalam lomba tersebut.

PESAPRANI Nasional III dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Acara dimulai. dengan sebuah misa pembukaan akbar yang dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Semangat dan determinasi para peserta memperkuat PESAPRANI III sebagai panggung kompesi rohani terbesar di Indonesia, dan Tim CCA Papua Selatan bertekad untuk membawa pulang gelar juara untuk provinsinya. Selain CCR, PESAPRANI Nasional III juga menjadi tempat diadakannya Pekan Paduan Suara Gerejani Katolik.

Acara ini adalah pesta seni suara gerejani yang mengumpulkan para penyanyi berbakat dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka berkumpul untuk memuliakan dan memperingati keagungan agama Katolik melalui keindahan paduan suara. peserta dari seluruh penjuru Indonesia bersaing dalam berbagai kategori paduan suara gerejani

Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP.,M.Si menyampaikan apresiasi kepada anak –anak Mappi yang sudah tampil dalam acara tersebut. “Kita patut memberikan apresiasi kepada para peserta yang tampil dalam kegiatan ini. Ini menunjukan bahwa anak –anak Mappi memiliki kualitas yang luar bisa dan bisa tampil pada event di ditingkat nasional,”ungkapnya. (MP/Felix)I

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *