Alviana Erro dan Nelvan Sabet Juara Satu Lari Marathon Kategori Putra Dan Putri

  • Bagikan
Nampak suasana lLomba Lari Marathomn di Kota Kepi. (foto.Ist)

MAPPI,ARAFURA – Alviana Erro berhasil menjadi Juara 1 pada Lomba Lari Marathon 5 Km Putri dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -78 di Kabupaten Mappi. Siswa SMP Negeri 2 Haju Distrik Haju tersebut berhasil mencatatkan waktu waktu 22, 10. 49. Dengan menggunakan nomor peserta 034 berhasil menjadi yang pertama dari 50 peserta Lari Marathon Kategori Putri. Sementara pada posisi juara dua dan tiga masing-masing diraih oleh, Rani Agawemu dengan nomor 004 dengan perolehan waktu 22,29.65 dan Juara 3 nomor peserta 022 atas nama Ana Agawemu perolehan waktu 23,24.01.

Untuk kategori Lari Marathon 10 Kilometer Putra untuk juara satu disabet oleh, Nelvan Junaedy Hulu. Pria berusia 22 tahun berhasil mengalahkan 58 peserta pada kategori putra. Nelvan yang merupakan anggota Satuan Yonif 125/S’imbisa berhasil mencatatkan waktu 36,26.74. Sementara pada posisi kedua pelari putra disabet oleh, Antonius Agawemu. Pria berusia 16 tahun tersebut berhasil mencatatkan waktu 38,42.10 dan posisi ketiga dimenangkan oleh Herman Kaimer Marpemu dengan perolehan waktu 39.47.08. Herman merupakan siswa SMP Negeri 2 Oba’a dan ini merupakan kali pertama dirinya mengikuti lomba.

Lari Marathon yang digelar oleh Panitia HUT RI ke -78 di Kabupaten Mappi diikuti dengan penuh antusias oleh masyarakat dan para peserta lari. Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP., M.Si melalui Ketua Bidang Perlombaan Philipus Bumagi, S.Sos mengatakan para peserta yang meraih juara baik itu kategori putra dan putri akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Penyerahan hadiah akan diberikan langsung oleh Pj Bupati Mappi pada saat penutupan semua pertandingan dan perlombaan yang dijadwalkan Tanggal 13 Agustus mendatang.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Warga Masyarakat Mappi yang sudah terlibat dalam lomba marathon dalam memeriahkan HUT RI ke -78 Tajun 2023. Selain itu tidak hanya lomba lari marathon sejumlah pertandingan dan perlombaan juga digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-78.(MPI/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *