Alasan Di Balik Penundaan EVAV NIGHT

  • Bagikan
Panitia saat memberi keterangan pers (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertemu sejumlah wartawan, Rabu (16/11) di Hotel Grand Mandala, Ketua Panitia EVAV NIGHT VII, Petrus Michael Fernando Renyut,  Pembina Ikatan Mahasiswa Kei Merauke (IMKEI) dan Fatnim Pemuda Kei Merauke, Lambertus Silubun, Ketua IKKM, Efrem Fangohoi serta Amon Endi Putnarubun selaku Sekretaris Umum Fatnim Pemuda Kei Merauke memberikan penjelasan resmi terkait penundaan event EVAV NIGHT VII serta Konser Justy Aldrin dan Toton Caribo yang awalnya ditetapkan pada tanggal 17 dan 18 November harus ditunda menjadi tanggal 27 dan 28 November 2022. “Konser yang diinisiasi oleh IMKEI ini akan mendatangkan artis dari luar Merauke.

Persiapan sudah dilakukan dengan matang dan disepakati berlangsung pada 17 dan 18 November. Namun lokasi konser di Kapsul Waktu akan digunakan untuk momen besar demi kepentingan seluruh masyarakat Papua Selatan, yaitu acara penjemputan Pejabat Gubernur PPS. Oleh sebab itu berdasarkan hasil rapat panitia disepakati untuk menunda konser,”terang  Efrem. Oleh sebab itu ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang sudah membeli tiket karena panitia juga harus menghargai momen besar bagi masyarakat PPS tersebut.

Adapun waktu penundaan disesuaikan dengan jadwal artis yang bersangkutan dan pihaknya bersyukur karena masih bisa dilaksanakan bulan ini. Sementara itu Petrus Michael Fernando Renyut menambahkan, panitia tetap memaksimalkan persiapan meskipun ada penundaan termasuk koordinasi dengan manajemen artis. Untuk tiket yang dijual yakni tiket VIP, premium dan reguler akan dicek kembali sebelum konser karena tiket yang sudah dibeli tetap masih berlaku.

Hal senada juga disampaikan oleh Lambertus Silubun bahwa penundaan terjadi bukan disengaja dan diharapkan tidak menyurutkan semangat masyarakat yang sudah membeli tiket. Selain itu masyarakat yang ingin menonton konser masih punya banyak waktu untuk membeli tiket hingga hari H nanti.  “Mari kita dukung sama-sama pelaksanaan EVAV NIGHT dan menjadikan event ini sebagai momen penting dalam menjalin kebersamaan menyambut hadirnya PPS,”terang Lambertus.

Pada kesempatan yang sama, Amon Endi Putnarubun mengungkapkan bahwa EVAV NIGHT selain didukung oleh sejumlah sponsor, panitia juga mengumpulkan dana dengan menyanyi secara door to door atau yang disebut dengan istilah ‘badendang’. Terkait dengan harga tiket, masyarakat dapat memilih dengan nominal yang bervariasi mulai dari 300.000 untuk VIP, 100.000 untuk premium dan 25.000 untuk reguler. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *