ABK KMN Alifah Ditemukan Meninggal

  • Bagikan

BOVEN DIGOEL, ARAFURA,-Paulinus, pemuda berusia 25 tahun yang diduga terpeleset dari atas kapal KMN Alifah pada 19 Desember 2022 lalu akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Rabu (21/12) oleh tim SAR gabungan tepatnya pukul 16.18 WIT. Pemuda malang yang bekerja sebagai ABK itu ditemukan dalam posisi mengambang di permukaan Sungai Digoel dan segera dievakuasi ke RSUD Boven Digoel. Proses evakuasi membutuhkan waktu yang cukup lama karena jauhnya jarak lokasi penemuan mayat dengan dermaga Boven Digoel.
Setelah tiba di dermaga jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak rumah sakit guna ditangani lebih lanjut. “Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu proses pencarian, baik unsur TNI, POLRI dan pihak terkait lainnya. Hal ini menunjukkan sinergitas yang baik di lapangan,”terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Merauke, Supriyanto Ridwan yang dalam operasi tersebut bertindak sebagai SAR Mission Coodinator.
Atas kejadian tersebut ia menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan saat beraktifitas di atas air karena keselamatan menurutnya bukan faktor kebetulan. Perlu diketahui, peristiwa yang menimpa korban pertama kali dilaporkan oleh Sukri selaku Kapten Kapal KMN Alifah. Korban terpeleset sekitar pukul 07.30 WIT dan seluruh ABK tidak melihat kejadian tersebut karena posisi kapal sedang berlabuh. Pihaknya baru menyadari korban tidak ada lagi di atas kapal saat tiba di daerah Anggai.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *