22 Peserta Ikuti Lomba Nyanyi Lagu Papua

  • Bagikan
Salah satu peserta saat tampil dalam lomba bernyanyi lagu Papua yang diselenggarana oleh Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta, Jumat, 2 Juni 2023.

Jakarta – Setelah melaksanakan lomba kuis dan menulis tentang budaya Papua dan workshop tari yospan, UPTB Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta kembali melaksanakan lomba nyanyi lagu Papua, Jumat, 2 Juni 2023.

Lomba nyanyi ini diikuti sebanyak 22 peserta dari 6 Sekolah Tingkat Pertama (SMP) atau yang sederajat di Jakarta.
Lomba nyanyi lagu Papua ini adalah bagian dari rangkaian “Ayo mengenal Budaya Papua Lebih Dekat” yang menjadi tema besar kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional.

Menurut panitia lomba Bapak Alexander Ick yang sekaligus juga menjadi juri bahwa kegiatan ini sama dengan kegitan sebelumnya dimaksudkan untuk memperkenalkan budaya Papua kepada masyarakat di luar Papua.

“Jadi kegiatan lomba nyanyi ini juga merupkan rangkaian dari upaya memperkenalkan budaya Papua, khususnya kepada pelajar yang ada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini. Kami senang dengan respon yang diberikan oleh pihak sekolah dengan mengirimkan perwakilan mereka pada hari ini” Ujar Alexamder Ick yang juga Kasubid Hubungan Antar Pembaga di Kantor Badan Penghubung Papua ini.

Lebih lanjut Alexander Ick menyampaikan terimakasih kepada Kepala Badan Penghubung Papua Alexanser Kapisa atas prakarsa-prakarsa kegiatan ini. “Tentunya juga kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta, Bapak Alexander Kapisa yang benar-benar punya komitmen yang kuat untuk memperkenalkan Papua kepada khalayak luas dengan berbagai terobosan kegiatan dan pembenahan anjungan sehingga semakin banyak pengunjung yang menjadikan anjungan Papua sebagai tujuan saat mereka berkunjung ke TMII ini,” ujarnya.

Dalam lomba nyanyi ini yang bertindak sebagai juri selain Bapak Alexander Ick, juga Michael Jakarimilena dan Nobo Sasamu yang keduanya adalah jebolan Indonesia Idol.

Adapun lagu yang dibawakan oleh peserta adalah Aku Papua dipopuler oleh Edo Kondologit, Tatinggal Papua dipopulerkan Pacenogei yang terdiri dari Michael Jakarimilena, Stepehen Wally, dan Nobo Sasamu dan Tanah Papua dipopulerkan oleh Trio Ambisi. Yang menjadi dasar penilaian lomba adalah tehnik vokal, penghayatan lagu serta kesesuaian musik dan lirik lagu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *