• Bagikan

Pioneer Archery Merauke Borong Medali Di Kejuaraan Panahan

MERAUKE,ARAFURA,-Club Panahan asal Merauke, Pioneer Archery Merauke (PAM) sukses memborong 3 medali pada kejuaraan panahan dalam rangka HUT 113 Kota Jayapura yang diselenggarakan oleh Garuda Jaya Papua yang berlangsung pada tanggal 10 hingga 12 Maret di lapangan tembak Lantamal X Jayapura. Sebanyak 99 peserta dari 9 club yang berasal dari Jayapura, Sentani, Nabire, Merauke, Timika dan Sulawesi meramaikan kejuaraan tersebut.

Ketua sekaligus Pelatih PAM, Coach Muhajir mengatakan pihaknya telah mempersiapkan anak didiknya dengan baik dan sangat bersyukur atas pencapaian kali ini. “Ini merupakan event pertama kami di luar daerah, jadi kami berusaha konsisten dalam berlatih, perbaikan teknik, kesiapan mental serta peralatan panahan, “ujarnya.

Pihaknya mengirimkan 8 atlet dan mengikuti 2 jarak, yaitu 10 meter dan 15 meter. Meskipun awalnya berat dari segi pengalaman, namun anak didiknya mampu meraih medali untuk juara 1, 2 dan 3 kategori 15 meter putri, serta peringkat 4 kategori putra. “Kami berharap dapat konsisten dalam berlatih agar lebih baik lagi, karena mempertahankan jauh lebih sulit daripada meraih sesuatu. Semoga ke depannya ada lagi kejuaraan serupa demi melatih mental juara dan menambah semangat para atlet panahan, “terang pria yang juga mengajar di SDIT Luqman Al-Hakim tersebut.

Adapun peserta yang meraih medali adalah yaitu untuk juara 1, Aida Ulya Azizah,
juara 2, Keyna H. P. Putri dan
juara 3, Ayni Zachqia Ali. “Ini pertama kali saya ikut di luar Merauke, jadi tidak menyangka. Alhamdulillah bisa dapat juara,”ujar Aida.Sementara itu Keyna mengungkapkan bahwa ia sangat senang bisa mengikuti lomba. Setiap hari ia latihan dan bisa meraih juara. Sedangkan untuk
Ayni, ia mengaku sedikit merasa gugup tapi berkat dukungan orang tua akhirnya semua dapat teratasi. (Iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *