12 Tim Berlaga Di Turnamen Sepak Bola

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Dinas Pemuda dan Olahraga selaku koordinator lomba dan pertandingan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Merauke yang ke 121 menggelar turnamen bola kaki di Stadion Katalpal, Sabtu (28/1) yang diikuti oleh sejumlah tim handal. Para peserta tersebut merupakan tim dari 11 kelurahan dan 1 kampung. Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke sekaligus koordinator pertandingan sepak bola, Markus Mayoni kepada wartawan menyampaikan bahwa selain turnamen bola kaki, sejumlah lomba lain yang turut digelar yaitu Yospan, Futsal, menembak, road race, pacuan kuda dan panahan tradisional.

“Khusus untuk sepak bola diikuti oleh 12 tim dengan menggunakan sistem gugur. Lomba akan berlangsung selama seminggu dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Merauke pada 12 Februari mendatang,”jelasnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan melibatkan kelurahan dan kampung dalam pertandingan kali ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat tali silaturahmi di antara tim maupun masyarakat.

Selain itu juga menjadi sarana untuk menjaring bibit atlet khususnya dalam cabang olahraga sepak bola. “Pertandingan ini kita fokuskan untuk U 24 tahun plus senior. Diharapkan dapat lahir atlet-atlet bertalenta dan dapat diperhitungkan, apalagi sekarang kita sudah menjadi provinsi tentu sangat membutuhkan bibit atlet ke depan,”ujarnya. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *